Selasa, 01 Maret 2011

Top XI: Skuad Terbaik Premierleague Sepanjang Masa (1992-2010) http://bit.ly/gMDj7Y

Kiper: Peter Schmeichel
Duet Bek Tengah: Tony Adams & John Terry
Bek Kanan: Gary Neville
Bek Kiri: Patrice Evra
Duet Gelandang Tengah: Paul Scholes & Steven Gerrard
Gelandang Kanan: David Beckham
Gelandang Kiri: Ryan Giggs
Duet Striker: Eric Cantona & Thierry Henry
MANAGER: Sir Alex Ferguson

Kiper
Nama Peter Schmeichel sulit dibantah untuk memenangkan posisi kiper. David Seaman mungkin punya level yang sama dan David James punya rekor penampilan segudang, tapi tak ada yang lebih berprestasi di EPL ketimbang Schmeichel. Ini juga alasan yang baik untuk menyingkirkan nama Van Der Sar, apalagi Petr Chech. 

Defender
Di posisi defender, nama-nama yang ada sudah terbiasa memenangkan berbagai poling. Untuk penggemar sepakbola yang sudah mulai menikmati EPL sejak era 90an, barangkali merasa kehilangan sosok seperti Jaap Stam, Sol Campbell, dan Gary Pallister. Rio Ferdinand juga kurang beruntung dalam poling ini. Yang menarik adalah munculnya Evra mengalahkan popularitas Ashley Cole dan bek kiri legendaris Dennis Irwin. 

Midfielder
Ryan Giggs dan Paul Scholes, keduanya akan selalu masuk hitungan dengan umur karir yang hampir sama dengan umur Premierleague plus puluhan tofi dan jutaan aksi yang telah mereka sajikan.

David Beckham, pemain paling terkenal namun tidak pernah menjadi yang terbaik di dunia, memperoleh lebih banyak suara dibanding Christiano Ronaldo.

Maskot Liverpool, Steven Gerrard, menjadi satu-satunya pemain non-United di sektor gelandang. Dia mendapatkan sedikit suara lebih banyak dari Frank Lampard.

Striker
Di lini depan, Eric Cantona memiliki banyak alasan untuk dipilih. Eric the King pantas diberi kredit besar atas perannya sebagai motor penggerak awal kejayaan Manchester United sejak era Premierleague. Sosok raja yang lain dari kubu Arsenal, King Henry, tepilih menjadi teman duet Cantona.

Manager
Sebagai pengukuh dominasi United dalam poling ini, Alex Ferguson memimpin daftar perolehan suara dengan 64% suara.

...
Barangkali timbul pertanyaan, kenapa tidak ada nama-nama seperti Roy Keane, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira atau Alan Shearer? 

Jawabannya mudah, karena mereka tidak mendapatkan cukup suara dalam poling Tim Terbaik Premierleague Sepanjang Masa versi Barclays Football ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More